Tips Jitu Agar Gadai Bpkb Disetujui Leasing & Bank

Tips terkait persetujuan kredit pada program gadai bpkb ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya bagi anda yang belum berpengalaman mengajukan pinjaman di leasing dan bank. Cukup banyak yang kuatir dan bertanya kepada marketing kami tentang hal ini. Bahkan tidak jarang pula yang mencoba membayar sejumlah uang, agar permohonannya disetujui. Padahal tindakan seperti itu tidak dibenarkan perusahaan.

Seperti yang dijelaskan di halaman penawaran, program gadai bpkb mobil kami sebenarnya memiliki metode yang mudah. Dan di dalamnya mengandung kiat-kiat jitu bagi nasabah. Masalahnya, ada saja yang terburu-buru melakukan pendaftaran tanpa mendalami fitur, syarat dan ketentuan yang ada.

tips pinjaman kredit disetujui

Dan agar pinjaman kredit yang anda ajukan dapat disetujui terutama pada metode pegadaian di leasing dan bank, maka pelajari beberapa tips penting berikut ini:

  1. Pastikan kelengkapan data. Secara umum, pihak bank dan leasing membagi 3 kategori terkait data. Yaitu identitas pemohon, bukti keuangan dan bukti domisili. Debitur diminta dapat mewujudkan informasi akurat dan detail, berupa dokumen resmi (berkekuatan hukum) atas ketiga hal tersebut. Pada beberapa kasus, ada saja nasabah yang mencoba mengajukan permohonan dengan menggunakan SIM. Dan ini tidak dapat diterima oleh perusahaan keuangan karena bukanlah merupakan identitas melainkan surat ijin. Identitas yang diterima hanya KTP dan passport.
  2. Hindari tindakan manipulasi dokumen. Pemalsuan data adalah hal paling berbahaya dalam suatu perjanjian berkekuatan hukum. Anda perlu tahu bahwa kontrak perjanjian pinjaman gadai yang dilakukan di bank dan leasing disahkan oleh notaris. Jadi, jangan coba-coba melakukan manipulasi apapun!
  3. Beri informasi seperlunya dan benar. Pengalaman surveyor di dalam melakukan pengamatan ke rumah nasabah, ada saja yang memberikan informasi berlebihan, bertentangan dan bahkan dapat menjadi “bumerang” sehingga pada akhirnya kredit ditolak. Tidak perlu berbelit-belit dan fokus pada hal-hal yang ditanyakan saja.
  4. Hindari “atas nama”. Kasus seperti ini banyak terjadi di masyarakat. Karena keterbatasan data, mereka rela meminjam nama saudara, teman atau kerabat lain. Hal ini tidak dibenarkan. Dalam dunia kredit, pemohon pinjaman dengan menggunakan atas nama orang lain pasti ditolak! Kami punya solusi atas hal ini. Makanya kepada calon nasabah Nona Dana diminta untuk terbuka di awal, saat pertama kali menghubungi marketing.
  5. Persepsi bahwa agunan saja sudah cukup kuat untuk meminjam uang! Ini adalah pendapat yang salah besar jika permohonan dilakukan pada institusi bank dan leasing. Pendapat tersebut dapat dibenarkan jika anda mengajukan pendanaan dengan jaminan bpkb + unit + stnk + kuitansi jual beli. Karena jika nasabah macet, maka kreditur bisa meminimalkan resiko kerugian dengan menjual aset yang diagunkan. Berbeda dengan bank dan leasing yang hanya menerima bpkb saja. Apakah aset bpkb tanpa unitnya dapat diperjual-belikan?
  6. Menganggap permintaan syarat dokumen pinjaman di luar standar sebagai suatu hal yang bikin ribet. Anda salah besar dalam hal ini. Jika permohonan anda dinilai cukup berpotensi disetujui tetapi terkendala data, maka biasanya surveyor menggali info lain yang menguatkan. Misalnya dalam hal keuangan. Secara analisa sepintas, surveyor melihat bahwa anda adalah prospect customer tetapi data keuangan tidak masuk dalam skor analisa, maka diminta data tambahan berupa rekening tabungan pasangan misalnya.
  7. Semua bank di Indonesia menerapkan BI checking. Jika anda mengalami kendala di waktu yang lampau terkait penggunaan kartu kredit, KPR dan pinjaman lainnya di bank, maka jangan ajukan pinjaman lagi di bank sebelum permasalahan tersebut diselesaikan. Begitu pula untuk pengajuan di leasing yang berafiliasi bank. Anda harus ajukan pinjaman di leasing non BI checking jika ingin permohonan gadai bpkbnya disetujui. Salah satunya adalah kami.

Demikianlah kiat terbaik dan tepat yang dapat dijalankan oleh nasabah yang ingin menggadaikan bpkb kendaraan di leasing dan bank, agar permohonannya disetujui. Kiat di atas berdasarkan pengalaman kami di kantor di dalam mengelola bisnis pinjaman sehingga dapat dijadikan sebagai acuan tips yang jitu bagi debitur.

Comments are closed.